SETIAWAN, HENDRA (2011) Studi Deskriptif Perilaku Konsumen Wisatawan Surabaya yang Berwisata ke Singapura. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5027_Abstrak.pdf Download (48kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan perilaku konsumen wisatawan surabaya yang berwisata ke Singapura mengingat tertingginya jumlah kunjungan wisatawan asal indonesia yang berwisata ke Singapura pada tiap tahun. Penelitian ini menggunakan skala pengukuran nominal yang menunjukkan tidak adanya tingkat ataupun jarak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah wisatawan surabaya yang pernah berwisata ke Singapura minimal 1 kali dalam periode 2007-2010. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 70 orang responden, dengan menggunakan metode convinience sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan dan elemen-elemen termudah saja, anggota populasi yang ditemui peneliti dan bersedia menjadi responden di jadikan sampel. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan perilaku konsumen wisatawan Surabaya saat berwisata ke Singapura, 5 tempat tertinggi yang wisatawan paling banyak kunjungi adalah Merlion, Universal Studio, China Town, Takashimaya, dan Lucky Plaza.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Singapura |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 02 May 2014 09:38 |
Last Modified: | 02 May 2014 09:38 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12720 |
Actions (login required)
View Item |