Studi Deskriptif Perilaku Konsumen Wisatawan Surabaya yang Berwisata ke Singapura

SETIAWAN, HENDRA (2011) Studi Deskriptif Perilaku Konsumen Wisatawan Surabaya yang Berwisata ke Singapura. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5027_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5027_Abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/225450

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan perilaku konsumen wisatawan surabaya yang berwisata ke Singapura mengingat tertingginya jumlah kunjungan wisatawan asal indonesia yang berwisata ke Singapura pada tiap tahun. Penelitian ini menggunakan skala pengukuran nominal yang menunjukkan tidak adanya tingkat ataupun jarak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah wisatawan surabaya yang pernah berwisata ke Singapura minimal 1 kali dalam periode 2007-2010. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 70 orang responden, dengan menggunakan metode convinience sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan dan elemen-elemen termudah saja, anggota populasi yang ditemui peneliti dan bersedia menjadi responden di jadikan sampel. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan perilaku konsumen wisatawan Surabaya saat berwisata ke Singapura, 5 tempat tertinggi yang wisatawan paling banyak kunjungi adalah Merlion, Universal Studio, China Town, Takashimaya, dan Lucky Plaza.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Singapura
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 02 May 2014 09:38
Last Modified: 02 May 2014 09:38
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12720

Actions (login required)

View Item View Item