Studi Pengaruh Sistem Penilaian Kinerja dan Penerapan Sistem Reward Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Bagian Pemasaran Bagian Pemasaran dan Operasional PT Nugraha Express Transindo di Surabaya

Efendy, Meilinda (2005) Studi Pengaruh Sistem Penilaian Kinerja dan Penerapan Sistem Reward Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Bagian Pemasaran Bagian Pemasaran dan Operasional PT Nugraha Express Transindo di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
AK_1986_Abstrak.pdf

Download (72Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/152843

Abstract

Di era bisnis yang semakin melaju seiring dengan persaingan ketat dari para pelaku ekonomi maka menyebabkan pentingnya sistem pengendalian manajemen dimiliki oleh perusahaan. Hal ini dimaksudkan agar perusahaan dapat bertahan dan terus berkembang. Pada dasarnya suatu kontrol sistem yang baik dapat menjadi salah satu pendukung keberhasilan dalam pencapaian goal congruence suatu perusahaan. Kontrol yang ada tersebut akan digunakan oleh perusahaan untuk mengoptimalkan seluruh sumber daya yang bisa dimanfaatkan. Pada sumber daya manusianya, perusahaan mengharapkan adanya kinerja yang baik dan optimal sehingga dalam jangka pendek kegiatan operasional perusahaan dapat berjalan dengan baik dan pada jangka panjangnya visi, misi, dan tujuan perusahaan tercapai. Salah satu alat pengendalian manajemen yang digunakan oleh perusahaan adalah sistem penilaian kinerja dan sistem reward. Dimana hal ini akan berpengaruh terhadap timbulnya motivasi yang mempengaruhi kinelja dari karyawan. Skripsi ini menggunakan tenaga kelja PT. NEXT sebagai obyek penelitian. PT. NEXT merupakan perusahaan yang berbentuk perseroan terbatas dan merupakan perusahaan jasa yang menawarkan pengiriman baik barang maupun dokumen. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana peran sistem penilaian kinerja dan sistem reward dalam memotivasi karyawan dengan memahami terlebih dahulu kebijakannya, alasan penerapannya, serta mencari relevansi teori motivasi dengan keadaan riilnya Dalam skripsi ini diungkapkan apakah sistem tersebut telah berjalan efektif atau sebaliknya. Agar sistem tersebut berjalan efektif, PT. NEXT harus mengadakan perbaikan terhadap sistem yang ada PT. NEXT memulainya dengan sistem penilaian kinerja agar nantinya dapat meberikan informasi yang akurat dan dapat digunakan sebagai pedoman dalam memberikan reward pada karyawan sehingga timbal batik yang diberikan sesuai dengan kontribusi yang diberikan. Jika sistem yang diterapkan sesuai dengan harapan karyawan, maka kepuasan kelja karyawan akan tercapai, motivasi meningkat dan pada akhirnya akan berdampak pada kinerja yang mempengaruhi profitabilitas perusahaan.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 07 May 2014 03:39
Last Modified: 07 May 2014 03:40
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/13303

Actions (login required)

View Item View Item