Analisis Key Success Factor Khususnya Cost dan Quality Sebagai Alat Pendukung Penerapan Strategi Overali Cost Leadership pada PT X di Surabaya

Veronika, Lydia (2005) Analisis Key Success Factor Khususnya Cost dan Quality Sebagai Alat Pendukung Penerapan Strategi Overali Cost Leadership pada PT X di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
AK_2000_Abstrak.pdf

Download (71Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/152880

Abstract

Pada saat ini banyak: perusabaan yang beranggapan babwa jika mereka dapat menghasilkan profit yang banyak: barulab mereka dapat dikatak:an sukses dalam menjalankan perusabaan mereka Sebenarnya mereka juga harus dapat melihat fak:tor-faktor penting lainnya yang harus mereka perhatikan demi tercapainya tujuan perusabaan mereka Oleh karena itu bagi setiap badan usaba harus dapat bertahan dalam menghadapi persaingan dalam industri yang sejenis. Mereka juga harus dapat menentukan strategi yang harus mereka terapkan agar mereka dapat menjadi pemain utama dalam industri sejenis. PT "X" adalab sebuah badan usaba yang bergerak di bidang manufaktur yang memproduksi perekat dan cat. Perekat dan cat yang diproduksi oleh PT "X" ini meliputi jenis water based dan solvent based. Yang akan dibahas pada penelitian ini hanya untuk produk cat tembok saja.Untuk dapat tetap bertahan dalam industri sejenis, sangatlah penting bagi PT ·x" untuk mengetabui faktor-faktor manakah yang menjadi kunci keberhasilan (Key Success Factor)bagi badan usaha mereka. Pada PT "X" yang menjadi kunci keberhasilan bagi mereka adalah cost dan quality. Di samping PT "X' mengetahui faktor-faktor kunci keberhasilan, PT "X" juga harus dapat menetapkan strategi bersaing manakah yang harus diterapkan agar mereka dapat bertahan. Hingga saat ini, PT "X' menggunakan strategi bersaing overall cost leadership agar mereka dapat bertahan dan dapat menjadi pemain utama dalam industri sejenis. Penelitian yang dilakukan merupakan basic research, dimana penelitian dilakukan untuk menganalisa hal-hal yang ada dalam PT "X' dengan menggunakan berbagai macam teori dan konsep yang telah dipelajari pada saat mengikuti perkuliahan. Data yang diperlukan, didapat oleh penulis melalui interview dengan pihak perusahaan, dokumentasi dan observasi serta dengan membagikan kuesioner kepada kousumen PT "X' untuk mengetahui pendapat mereka tentang produk cat tembok yang dihasilkan oleh PT "X'.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 08 May 2014 07:32
Last Modified: 08 May 2014 07:32
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/13601

Actions (login required)

View Item View Item