Pembuatan Sistem Informasi Penjadwalan Promosi pada Direktorat Marketing and Public Relation Universitas X

ARIJANTO, DENNY MAHENDRA (2012) Pembuatan Sistem Informasi Penjadwalan Promosi pada Direktorat Marketing and Public Relation Universitas X. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TI_1548_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TI_1548_Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/229524

Abstract

Marketing and Public Relation (MPR) universitas “X” adalah organisasi yang bergerak di bidang pemasaran dan hubungan masyarakat. Universitas “X” sendiri merupakan salah satu universitas yang bertempat di kota Surabaya. Salah satu pekerjaan yang dilakukan MPR universitas “X” ini adalah menangani kegiatan promosi tentang universitas “X ” tersebut yang dilakukan di SMA-SMA yang ada di Indonesia. Dalam proses penj adwalan kegiatan promosi, MPR masih menggunakan sistem paper based . Proses ini memakan waktu yang cukup lama dan sering menyebabkan terjadi kesalahan dalam proses penjadwalan. Dengan adanya sistem informasi penjadwalan ini, data pada setiap proses yang dilakukan disimpan dalam basis data yang saling berhubungan. Data tersebut akan digunakan sistem untuk membantu MP R dalam proses penjadwalan promosi. Sistem ini juga membantu setiap staf unt uk bekerja sesuai dengan jabatan masing- masing. Uji coba yang dilakukan untuk aplikasi ini adalah dengan mencoba program apakah sudah sesuai dengan sistem yang dimaksud dalam desain sistem dan evaluasi, yaitu meliputi verifikasi dan validasi. Verifikasi yang dimaksud adalah menguji sistem apakah ada kesalahan atau tidak. Validasi yang dimaksud adalah dengan mencocokkan apakah aplikasi yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan sistem atau tidak. Pada tahap validasi, diadakan polling untuk mengetahui pendapat pengguna mengenai aplikasi tersebut. Dari uji coba tersebut diperoleh kesimpulan bahwa program yang dibuat sudah memenuhi kebutuhan MPR dan dapat memberi kemudahan dalam melakukan penjadwalan promosi dan memperoleh laporan kegiatan secara cepat dan akurat. Saran yang diberikan untuk pengembangan selanjutnya adalah mengintegrasikan sistem ini dengan sistem e-merchandise MPR

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Paper based, polling, merchandise
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic
Depositing User: Radiyanti 201032
Date Deposited: 12 May 2014 03:43
Last Modified: 12 May 2014 03:43
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/13827

Actions (login required)

View Item View Item