Sumarto, I Nyoman (1993) Perancangan Perangkat Ajar Berbantuan Komputer Bidang Matematika (Persamaan Kurva) untuk Siswa SMA Kelas Satu. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
TI_33_Abstrak.pdf Download (59kB) | Preview |
Abstract
Pengalanan menyatakan bahwa belajar dan mencoba sendjri dengan alat peraga lebih efektif dari pada (tanpa alat peraqa) nengikuti penjabaran secara tertulis apalagi jika yang dipelajari matematika Manfaat dari studi ini adalah untuk membantu para siswa dalam belajar matematika dengan menggunakan perangkat ajar berbantuan komputer serta Mengajarkan pemakaian alat peraga berbantuan komputer yang nantinya dapat dikembangkan lebih lanjut. Perangkat ajar ini khususnya di tujukan untuk membantu siswa SMA kelas satu dalam pelajaran matematika. terutama dalam mempelajari persamaan kurva. Dengan bantuan perangkat ajar ini diharapkan para siswa dapat lebih Budah nemahami (persamaan) kurva-kurva tersebut, apalagi peranqkat ajar ini dapat digunakan sesuai dengan kecepatan siswa dan dapat diuldng-ulang jika diperlukan. "Akibat sampingan " dari penggunaan perangkat ajar ini terutama bagi siswa yang belun pernah mengganakan komputer, mereka sekaligus belajar mengoperasikan komputer
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic |
Depositing User: | Radiyanti 201032 |
Date Deposited: | 22 May 2014 08:32 |
Last Modified: | 22 May 2014 08:32 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/15140 |
Actions (login required)
View Item |