Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Merek Minyak Pelumas Mesran Prima XP di Surabaya

Pratamasari, Olly Wicaksono (2006) Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Merek Minyak Pelumas Mesran Prima XP di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4027_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4027_Abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/143966

Abstract

Kepuasan Pelanggan merupakan saJah satu komponen kunci dalam penentuan Loyalitas Merek. Da1am penelitian yang bertajuk Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merek minyak pelumas mesran prima XP di Surabaya, ditemukan fakta yang menunjukbn ada kecenderungan bahwa Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Kesetiaan Merek. Secara global ditemukan bahwasanya merek MESRAN menguasai pangsa pasar sebesar 45% semenjak keran impor dibuka dalam hal penyediaan minyak pelumas otomotif sehingga PERTAMINA bukan satu -satunya perusahaan yang bisa menyediakan kebutuhan minyak pelumas otomotif dalam negeri. PERTAMINA selaku produsen minyak pelumas merek MESRAN SUPER MESRAN PRIMA XP, FASTRON~ MEDITRAN, MESRANIA dan lain lain, harus mampu bersaing dengan perusahaan -perusahaan sejenis lainnya baik perusahaan dalam negeri maupun perusahaan Juar negeri Wltuk mengantisipasi kebutuhan minyak pelumas otomotif oleh kendaraan bermotor. Permasalahan yang bisa dikemukakan dalam penelitian ini adalah apakab memang Kepuasan Pelangan berpengaruh terhadap Kesetiaan Merek minyak pelumas mesran prima XP di Surabaya Untuk menjawab permasalahan tersebut berlandaskan pada konsep mengenai Kepuasan Pelanggan yang dikemukakan oleh Kotler et all (2003)

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 24 Jun 2014 11:24
Last Modified: 24 Jun 2014 11:24
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/18324

Actions (login required)

View Item View Item