Pratamasari, Olly Wicaksono (2006) Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Merek Minyak Pelumas Mesran Prima XP di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_4027_Abstrak.pdf Download (79kB) | Preview |
Abstract
Kepuasan Pelanggan merupakan saJah satu komponen kunci dalam penentuan Loyalitas Merek. Da1am penelitian yang bertajuk Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merek minyak pelumas mesran prima XP di Surabaya, ditemukan fakta yang menunjukbn ada kecenderungan bahwa Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Kesetiaan Merek. Secara global ditemukan bahwasanya merek MESRAN menguasai pangsa pasar sebesar 45% semenjak keran impor dibuka dalam hal penyediaan minyak pelumas otomotif sehingga PERTAMINA bukan satu -satunya perusahaan yang bisa menyediakan kebutuhan minyak pelumas otomotif dalam negeri. PERTAMINA selaku produsen minyak pelumas merek MESRAN SUPER MESRAN PRIMA XP, FASTRON~ MEDITRAN, MESRANIA dan lain lain, harus mampu bersaing dengan perusahaan -perusahaan sejenis lainnya baik perusahaan dalam negeri maupun perusahaan Juar negeri Wltuk mengantisipasi kebutuhan minyak pelumas otomotif oleh kendaraan bermotor. Permasalahan yang bisa dikemukakan dalam penelitian ini adalah apakab memang Kepuasan Pelangan berpengaruh terhadap Kesetiaan Merek minyak pelumas mesran prima XP di Surabaya Untuk menjawab permasalahan tersebut berlandaskan pada konsep mengenai Kepuasan Pelanggan yang dikemukakan oleh Kotler et all (2003)
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 24 Jun 2014 11:24 |
Last Modified: | 24 Jun 2014 11:24 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/18324 |
Actions (login required)
View Item |