Penerapan Analisa Buat atau Beli pada Kemasan Plastik Produk PT. Rita Sinar Indah

Hartono, Eddy Wijaya (1992) Penerapan Analisa Buat atau Beli pada Kemasan Plastik Produk PT. Rita Sinar Indah. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TM_41_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TM_41_Abstrak.pdf

Download (43kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/231770

Abstract

PT Rita Sinar Indah sebagai industri penghasil kosmetik didalam menghadapi para pesaing mencoba untuk menekan biaya yang timbul. Salah satu biaya yang ingin ditekan adalah biaya pembelian kemasan plastik untuk produk yang dihasilkannya. Kebijaksanaan yang akan ditempuh oleh perusahaan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mencoba untuk membuat sendiri kemasan plastik tersebut. Tetapi dengan melihat kendala-kendala yang ada saat ini seperti persaingan bisnis yang ketat, maka perlu dilakukan perhitungan untuk investasi yang akan dilakukan agar dapat dipertanggungjawabkan atau dapat benar-benar menguntungkan pihak perusahaan karena biaya yang ditimbulkan pada akhirnya mamang lebih kecil daripada jika pihak perusahaan membelinya. Analisis buat atau beli ini dapat dilaksanakan dengan melihat pertimbangan-pertimbangan seperti perbandingan harga pokok antara membuat dan membeli, Net Present Value, Internal Rate of Return, Break Even point, Payback Period, dan analisa Sensitivitas.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 30 Jun 2014 07:09
Last Modified: 30 Jun 2014 07:09
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/18984

Actions (login required)

View Item View Item