Natalia, Desi (2011) Social Responsibility Disclosure Study Proxy untuk Vasibilitas Publik pada Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2010. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
AK_2827_Abstrak.pdf Download (71kB) | Preview |
Abstract
Legitimacy theory mengemukakan bahwa perusahaan yang memiliki visibilitas publik lebih tinggi akan lebih banyak mengungkapkan tanggung jawab sosial (Social Responsibility Disclosure) untuk meningkatkan citra perusahaan. Social Responsibility Disclosure biasanya berhubungan dengan dengan ukuran perusahaan, dengan perusahaan yang lebih besar mengungkapkan lebih daripada yang lebih kecil. Jika perusahaan melaksanakan Corporate Social Responsibility dalam usahanya maka akan memberikan suatu penilaian atau bahkan value tersendiri bagi seorang investor untuk menanamkan modalnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat hubungan pengungkapan Corporate Social Responsibility dengan aset, jumlah cabang, jumlah karyawan dan laba. Obyek yang digunakan adalah sektor perbankan yang annual report nya terdaftar di BEI pada periode 2009 dan memiliki website perusahaan pada tahun 2010. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara siginifikan Social Responsibility Disclosure tidak berhubungan dengan aset, jumlah karyawan, jumlah cabang dan laba. Namun Social Responsibility Disclosure pada annual report berhubungan dengan aset dan laba perusahaan. Hal ini disebabkan tidak ada aturan yang mengatur Social Responsibility Disclosure pada website perusahaan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perusahaan, Laporan Keuangan, Laba |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Lasi 193031 |
Date Deposited: | 03 Jul 2014 07:52 |
Last Modified: | 03 Jul 2014 07:52 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/19552 |
Actions (login required)
View Item |