Perilaku Konsumen dalam Kategori Kelas Sosial di Surabaya: Pengambilan Keputusan Keluarga

Dewi, Ngesthi Nirmala and ., Indarini and Anandya, Dudi (2007) Perilaku Konsumen dalam Kategori Kelas Sosial di Surabaya: Pengambilan Keputusan Keluarga. Manajemen & Bisnis, 6 (2). pp. 109-213. ISSN 1412-3789

[img]
Preview
PDF
Dudi_PerilakuKonsumen_2007.pdf

Download (54Kb) | Preview

Abstract

Kelas sosial dan pengambilan keputusan bersama telah lama menjadi tema yang menarik dalam perilaku konsumen, namun studi eksplorasi yang mendalam di Indohesia tampaknya masih jarang dilakukan. Studi ini mengeksplorasi bagaimana suatu keputusan bersama diambil dalam keluarga dengan latar belakang kelas sosial yana berbeda. Konteks yang diambil dalam studi ini berkaitan dengan kategori Pembelian dan konsumsi barang atau jasa. Hasil penelitian menunjukan bahwa walaupun memiliki kategori yang sama namun tiap kelas sosial memiliki karakteristik ciri sendiri. Hasil studi juga menunjukan dominasi dan peran anggota keluarga dalam pengambilan keputusan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kelas sosial, keluarga, pengambilan keputusan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Adpesdam Ubaya
Date Deposited: 14 Jul 2014 05:30
Last Modified: 14 Jul 2014 05:30
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/19769

Actions (login required)

View Item View Item