SUMARMAN, FLAURENSIA PAMELA (2014) Implementasi Quality Function Deploiment (QFD) pada Proses Self Entry Mata Kuliah di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5472_Abstrak.pdf Download (109kB) | Preview |
Abstract
Dalam rangka untuk melakukan peningkatan kualitas layanan pada proses self entry mata kuliah yang ada di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya, dilakukan penelitian dengan mengimplementasikan Quality Function Deployment (QFD). Tujuan dari implementasi Quality Function Deployment (QFD) pada proses self entry mata kuliah ialah untuk mendapatkan Voice of Customer, Prioritas Tindakan Respon Teknis, serta menghasilkan usulan strategi yang sebaiknya diambil oleh perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan proses self entry mata kuliah. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD), didapatkan atribut-atribut yang menjadi prioritas untuk peningkatan kualitas layanan (waktu pelaksanaan proses self entry mata kuliah, server yang digunakan untuk melakukan proses self entry mata kuliah, dan kelas pararel mata kuliah), serta usulan tindakan respon teknis yang dilakukan perusahaan (menambah kemampuan bandwidth, penentuan kelas pararel, dan penambahan kelas pararel mata kuliah). Dari perhitungan, dapat diketahui bahwa semua respon teknis dari perusahaan belum maksimum dan perlu ditingkatkan lagi, guna meningkatkan kualitas layanan proses self entry yang ada di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Voice of Customer, Quality Function Deployment, Self Entry |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 06 Oct 2014 05:30 |
Last Modified: | 08 Oct 2014 02:33 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21011 |
Actions (login required)
View Item |