Pramono, Richard (2014) RENDERING STOCHASTIC & ACCUMULATION BUFFER UNTUK EFEK MOTION BLUR PADA ENGINE OGRE 3D. Scan : Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi, IX (2). pp. 1-5. ISSN 1978-0087
Preview |
PDF
Pramono_Rendering_Abstrak_2014.pdf Download (29kB) | Preview |
PDF
Pramono_Rendering_2014.pdf Restricted to Repository staff only Download (699kB) | Request a copy |
Abstract
Sebuah foto dari obyek yang bergerak dengan cepat akan menghasilkan efek motion blur. Sebaliknya, seluruh hasil proses render komputer grafis akan menghasilkan gambar yang tajam. Untuk menghasilkan hasil proses render yang realis, dibutuhkan efek motion blur. Banyak pendekatan dilakukan untuk menghasilkan efek motion blur, antara lain accumulation buffer, post-process motion blur, dan metode stochastic. Dalam jurnal ini, kami mengembangkan serta membandingkan motion blur pada engine OGRE 3D. Metode yang digunakan adalah accumulation buffer dan metode stochastic. Dibandingkan dengan metode accumulation buffer, metode stochastic dapat mengurangi artifak bergaris yang dihasilkan metode accumulation buffer. Namun metode stochastic dapat menghasilkan noise acak.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motion blur, stochastic rendering, accumulation butter, OGRE 3D engine. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Information Technology |
Depositing User: | RICHARD PRAMONO - 209023 |
Date Deposited: | 06 Nov 2014 02:26 |
Last Modified: | 06 Nov 2014 02:26 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21324 |
Actions (login required)
View Item |