RENDERING STOCHASTIC & ACCUMULATION BUFFER UNTUK EFEK MOTION BLUR PADA ENGINE OGRE 3D

Pramono, Richard (2014) RENDERING STOCHASTIC & ACCUMULATION BUFFER UNTUK EFEK MOTION BLUR PADA ENGINE OGRE 3D. Scan : Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi, IX (2). pp. 1-5. ISSN 1978-0087

[thumbnail of Pramono_Rendering_Abstrak_2014.pdf]
Preview
PDF
Pramono_Rendering_Abstrak_2014.pdf

Download (29kB) | Preview
[thumbnail of Pramono_Rendering_2014.pdf] PDF
Pramono_Rendering_2014.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB) | Request a copy

Abstract

Sebuah foto dari obyek yang bergerak dengan cepat akan menghasilkan efek motion blur. Sebaliknya, seluruh hasil proses render komputer grafis akan menghasilkan gambar yang tajam. Untuk menghasilkan hasil proses render yang realis, dibutuhkan efek motion blur. Banyak pendekatan dilakukan untuk menghasilkan efek motion blur, antara lain accumulation buffer, post-process motion blur, dan metode stochastic. Dalam jurnal ini, kami mengembangkan serta membandingkan motion blur pada engine OGRE 3D. Metode yang digunakan adalah accumulation buffer dan metode stochastic. Dibandingkan dengan metode accumulation buffer, metode stochastic dapat mengurangi artifak bergaris yang dihasilkan metode accumulation buffer. Namun metode stochastic dapat menghasilkan noise acak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Motion blur, stochastic rendering, accumulation butter, OGRE 3D engine.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Information Technology
Depositing User: RICHARD PRAMONO - 209023
Date Deposited: 06 Nov 2014 02:26
Last Modified: 06 Nov 2014 02:26
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21324

Actions (login required)

View Item View Item