Guia, Williem Liem De (2014) Pembuatan Motion Comic Jiro and Friend's Interactif dengan Flash Berbasis Animation. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
MMD_112_Abstrak.pdf Download (42kB) | Preview |
Abstract
Pada generasi muda jaman sekarang ini, pentingnya pelajaran yang mengandung moral-moral kehidupan yang ada. Untuk menanamkan moral-moral kehidupan yang paling efisien adalah mengajari moral-moral tersebut sejak usia anak-anak. Dengan harapan pada masa depan, mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang lebih baik. Salah satu moral yang dapat kita ajarkan pada anak-anak adalah moral kesetiakawanan. Moral kesetiakawanan berperan penting dalam mengurangi tindakan rasisme dan diskriminasi pada ras dan status sosial tertentu. Dari permasalahan yang sudah disebutkan di atas, maka dibutuhkan sebuah penyajian cerita yang lebih menarik dan dapat dimengerti oleh anak-anak . Untuk itu, dibuatlah sebuah aplikasi multimedia interaktif yang menceritakan tentang moral kesetiakawanan dengan judul Jiro and Friends. Aplikasi ini ditujukan untuk anak usia 6-9 tahun. Dalam aplikasi Jiro and Friends, cerita anak-anak yang berisikan moral kesetiakawanan disajikan dengan format motion comic yang menggabungkan grafis yang menarik, audio dan sentuhan animasi. Aplikasi ini sudah melalui proses uji coba dan evaluasi. Hasil uji coba dan evaluasi menghasilkan hasil yang memuaskan dan sesuai dengan tujuan yang diinginkan karena menurut pengguna, penyajian cerita anak-anak yang berisikan moral kesetiakawanan melalui aplikasi Jiro and Friends tampil lebih menarik sekaligus dapat membantu pengguna untuk memahami cerita anak-anak yang berisikan moral kesetiakawanan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | cerita anak-anak, moral kesetiakawanan, motion comic) |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Academic Department > Department of MKU |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 13 Nov 2014 07:39 |
Last Modified: | 13 Nov 2014 08:26 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21437 |
Actions (login required)
View Item |