LILI, SIA (2014) Penerapan Teori Diffusion of Innovation dalam Menilai Perubahan Bentuk Convenience Store Menjadi Hybrid Convenience Store di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5529_Abstrak.pdf Download (45kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh relative advantage, compatibility, complexity, trialability, observability terhadap ketertarikan responden untuk mencoba makan di hybrid convenience store. Penelitian ini menggunakan dasar teori diffusion of innovation dari Roger. Penelitian ini dilakukan di hybrid convenience store di Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS 16. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan purposive sampling dan data diperoleh secara langsung dari responden. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 167 responden.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relative advantage, compatibility, trialability, observability memiliki pengaruh signifikan terhadap ketertarikan responden untuk mencoba makan di hybrid convenience store. Namun variabel complexicity tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap ketertarikan responden untuk mencoba makan di hybrid convenience store
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service Convenience |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 13 Jan 2015 08:47 |
Last Modified: | 13 Jan 2015 08:47 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21870 |
Actions (login required)
View Item |