Penerapan Teori Diffusion of Innovation dalam Menilai Perubahan Bentuk Convenience Store Menjadi Hybrid Convenience Store di Surabaya

LILI, SIA (2014) Penerapan Teori Diffusion of Innovation dalam Menilai Perubahan Bentuk Convenience Store Menjadi Hybrid Convenience Store di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5529_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5529_Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/237188

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh relative advantage, compatibility, complexity, trialability, observability terhadap ketertarikan responden untuk mencoba makan di hybrid convenience store. Penelitian ini menggunakan dasar teori diffusion of innovation dari Roger. Penelitian ini dilakukan di hybrid convenience store di Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS 16. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan purposive sampling dan data diperoleh secara langsung dari responden. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 167 responden.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relative advantage, compatibility, trialability, observability memiliki pengaruh signifikan terhadap ketertarikan responden untuk mencoba makan di hybrid convenience store. Namun variabel complexicity tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap ketertarikan responden untuk mencoba makan di hybrid convenience store

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Service Convenience
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 13 Jan 2015 08:47
Last Modified: 13 Jan 2015 08:47
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/21870

Actions (login required)

View Item View Item