Krisabella, Aristya Rahadian (2014) Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Sablon Manual. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
MMD_126_Abstrak.pdf Download (43kB) | Preview |
Abstract
Sablon adalah sebuah aktifitas yang mengaplikasikan sebuah gambar kedalam media yang disediakan. Untuk menciptakan hasil yang maksimal dibutuhkan kualitas peralatan yang mendukung mulai dari meja ukur, obat afdruk, cat sablon (rubber dan Plastisol ),screen, rakel. Selain peralatan penyablonan tersebut, ada peralatan penunjang sebelum masuk dalam sablon yaitu peralatan afdruk Dalam penggunaannya, peralatan sablon ini di lakukan menggunakan tenaga manusia sebagai penggeraknya, berbeda dengan sablon digital yang sepenuhnya menggunakan alat. Pada saat ini bisnis dibidang Distro, clothing sudah sangat marak dan bisa dijadikan sebagai mata pencaharian, maka dari itu industi sablon semakin banyak pesanan untuk kaos distro dan semakin banyak muncul industri – industri sablon baru. Sablon manual cukup mudah untuk dipelajari dan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar untuk memulainya, tetapi banyak dari pelaku sablon yang ingin memulai pekerjaan sablon manual sangatlah sulit untuk mempelajari dan disebabkan oleh beberapa faktor yang membuat kesulitan itu semakin besar. Untuk itu, dibuatlah sebuah aplikasi multimedia interaktif pembelajaran dan pengetahuan sablon manual. Aplikasi pembelajaran dan pengetahuan sablon manual mengajarkan untuk para pemula dalam mempelajari sablon manual, terdapat pengetahuan tentang peralatan dan bahan sablon hingga proses penyablonan itu sendiri.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | learning application, sablon |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Academic Department > Department of MKU |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 12 Mar 2015 07:47 |
Last Modified: | 12 Mar 2015 07:47 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/23604 |
Actions (login required)
View Item |