Pembuatan Brand Identity Produk Pisang Karamel G'dang

SUSILO, FANY IJAYA (2014) Pembuatan Brand Identity Produk Pisang Karamel G'dang. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of MMD_122_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MMD_122_Abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/237641

Abstract

Pembuatan brand identity sangat penting terhadap produk. Pembuatan brand yang tepat, dapat meningkatkan Brand equity terhadap product, yaitu meningkatkan nilai tambah yang diberikan pada produk dan jasa tersebut. Dimana pemberian Brand yang tepat, dapat mengarahkan cara konsumen berpikir, merasa, dan bertindak dalam hubungannya dengan brand dan juga harga, pangsa pasar, dan profitabilitas yang diberikan brand bagi pelanggan Sebelumnya stand pisang karamel telah ada di beberapa tempat umum. Seiring berjalannya waktu, minat konsumen semakin membaik terhadap product tersebut. Melihat antusiasme konsumen anak muda yang tergolong baik, produsen melihat peluang yang baik, dan berniat memperluas bidang usahanya dengan menambah target market baru. Produsen membidik target market baru, yaitu mahasiswa di daerah kampus tempat mereka menghabiskan waktu. Karena pembidikan target market yang baru tersebut, produk membutuhkan pembuatan Brand Identity yang baru, yang sesuai dengan target market, dan pencitraannya. Oleh karena itu dibuatlah tugas akhir yang berjudul ”Pembuatan Brand Identity Pisang karamel G’Dang” ini. Diharapkan melalui Brand Identity yang kuat dan tepat, dapat membuat brand produk ini kuat, sehingga mudah diingat oleh konsumen, dan tercapainya Brand Awarness terhadap product tersebut. Pembuatan Brand Identity Pisang karamel ini telah melalui proses pengumpulan dan analisis data, baik visual, maupun non visual, implementasi sistem, kuesioner, dll. Setelah semua data yang diperlukan terkumpul, dilanjutkan dengan membuat aplikasi. Dari data-data tersebut, dilakukan proses analisis untuk menentukan konsep desain serta jenis media yang akan dibuat. Setelah brand identity selesai dibuat, kemudian diuji cobakan melalui dua tahap, yaitu tahap verifikasi dan validasi. Dari hasil uji coba yang dilakukan pada target audience dengan cara interview dengan mengisi kuesioner, didapatkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Hasil dari kedua tahap ini membuktikan bahwa Pembuatan Brand Identity Pisang Karamel G’Dang ini telah mencapai Brand Awareness.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: branding, brand identity, logo, pisang karamel, pisang aroma, G’Dang
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Academic Department > Department of MKU
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 13 Mar 2015 03:39
Last Modified: 13 Mar 2015 03:39
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/23611

Actions (login required)

View Item View Item