Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif tentang Pengolahan Sampah untuk Anak SD Kelas 1

Adinoto, Angelia Puspa Dewi (2014) Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif tentang Pengolahan Sampah untuk Anak SD Kelas 1. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of MMD_145_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MMD_145_Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/237710

Abstract

Akhir-akhir ini pencemaran lingkungan makin marak terjadi di kalangan masyarakat, khususnya pencemaran yang disebabkan oleh sampah. Kurang adanya kesadaran sebagian masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu penyebabnya. Untuk itu dibutuhkan kesadaran yang perlu dipupuk sejak usia dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta pembelajaran untuk mengolah setiap jenis sampah dengan cara yang mudah dipelajari dan sederhana. Pembelajaran tersebut merupakan sebuah langkah awal untuk menyelamatkan lingkungan. Dari permasalahan tersebut maka dibuatlah media pembelajaran interaktif tentang pengolahan sampah untuk anak SD kelas 1 yang menyajikan materi tentang pengelompokan sampah dan cara-cara pengolahan sampah berdasarkan jenis-jenisnya. Pembuatan aset, desain user interface, audio, animasi, dan program pada aplikasi ini menggunakan software Adobe Illustrator CS5, Adobe Photoshop CS5, Adobe Soundbooth CS5, dan Adobe Flash Professional CS5. Aplikasi ini telah melewati proses uji coba dan evaluasi dengan menguji cobakan aplikasi kepada target pengguna serta membagikan kuisioner dan mendapat respon yang positif. Aplikasi ini telah berhasil dibuat dan dapat berfungsi dengan baik.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: interactive, multimedia
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Academic Department > Department of MKU
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 07 May 2015 07:21
Last Modified: 07 May 2015 07:21
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24238

Actions (login required)

View Item View Item