Handovvan, Rexky (2009) Studi Eksploratori Motif Konsumen Berbelanja di Ranch Market Galaxy Mall Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_4570_Abstrak.pdf Download (32kB) | Preview |
Abstract
Tujuan yang hendak dicapai melalui penelitian ini yaitu untuk menggali lebih dalam 8 elemen motif konsumen untuk dipetakan ke dalam 16 motif permodelan Mc.Guire sehingga dapat diketahui motif dominan yang mendorong konsumen berbelanja di Ranch Market, Galaxy Mall, Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode eksploratori. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu responden yang telah menjadi konsumen Ranch Market, Galaxy Mall di Surabaya, minimal telah berbelanja 2 kali di Ranch Market dalam waktu 1 bulan terakhir sebelum wawancara dan bertempat tinggal di Surabaya. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 8 orang responden. Temuan penelitian menunjukkan bahwa motif yang paling mendominasi responden untuk berbelanja di Ranch Market Galaxy Mall, Surabaya adalah motif consistency Kemudian diikuti oleh motif objectification dan didukung oleh motif utilarian. Manfaat penelitian ini yaitu memberikan informasi mengenai motif-motif konsumen berbelanja di Ranch Market, Galaxy Mall sehingga dapat memberikan masukan bagi semua pihak sebagai bahan pertimbangan untuk mengadakan penelitian lebih lanjut. Kata kunci: motif konsumen, metode eksploratori, motif consistency,motif objectification, dan motif utilarian.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motif Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 21 Sep 2015 02:46 |
Last Modified: | 21 Sep 2015 02:46 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25516 |
Actions (login required)
View Item |