Website dan Aplikasi Android Crowdfunding di Indonesia

Liliana, Liliana and Andre, Andre and Santoso, Agus Setiawan (2015) Website dan Aplikasi Android Crowdfunding di Indonesia. SNASTIA 2015. ISSN 1979-3960

[thumbnail of Website dan Aplikasi Android_Abstrak_2015.pdf]
Preview
PDF
Website dan Aplikasi Android_Abstrak_2015.pdf

Download (827kB) | Preview
[thumbnail of Website dan Aplikasi Android_2015.pdf]
Preview
PDF
Website dan Aplikasi Android_2015.pdf

Download (825kB) | Preview
[thumbnail of SNASTIA_2015 sertifikat Pemakalah.pdf]
Preview
PDF
SNASTIA_2015 sertifikat Pemakalah.pdf

Download (635kB) | Preview
[thumbnail of Website dan Aplikasi Android Crowdfunding di Indonesia] PDF (Website dan Aplikasi Android Crowdfunding di Indonesia)
publikasi 5.pdf

Download (2MB)

Abstract

Negara anggota ASEAN, membuat kesepakatan untuk menerapkan AEC (ASEAN Economic Community) tahun 2015. Tidak dapat dipungkiri, bahwa untuk bersaing pada masa itu diperlukan modal yang cukup dalam merealisasi suatu proyek / usaha. Dalam mendapatkan modal, banyak cara dilakukan oleh masyarakat Indonesia, seperti melakukan pinjaman ke bank atau pihak lain. Namun dalam praktik melakukan pinjaman, banyak ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi. Hal ini menjadi masalah bagi pemilik ide bisnis, untuk mendapatkan dana yang digunakan untuk merealisasikan proyek secara cepat dan mudah. Melihat hal ini, maka diperlukan penerapan konsep crowdfunding pada website dan aplikasi mobile yang dapat membantu administrasi pengumpulan dana yang akan digunakan sebagai modal merealisasikan suatu proyek. Website yang dibuat dapat digunakan untuk membuat proyek baru dan mendanai sebuah proyek. Sedangkan aplikasi mobile Android dapat digunakan untuk mendanai suatu proyek dan memantau proyek yang didanai masing-masing pengguna. Kesimpulan dari pembuatan website dan aplikasi mobile Android yang menerapkan konsep crowdfunding ini adalah sistem ini akan dapat membantu user untuk merealisasikan dana suatu proyek ataupun memberi dana ke suatu proyek yang memiliki prospek bagus. Dengan modal yang cukup, diharapkan proyek dapat bersaing dengan pesaing dari luar dan dalam negeri.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: crowdfunding, dana, proyek, website, Android
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Information System
Depositing User: LILIANA
Date Deposited: 02 Dec 2015 08:06
Last Modified: 31 May 2021 06:55
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/26271

Actions (login required)

View Item View Item