Studi Deskriptif Motivasi Masyarakat Surabaya yang pernah Berkunjung ke Pantai Ria Kenjeran Baru Surabaya

Irawan, Agus Dwi (2010) Studi Deskriptif Motivasi Masyarakat Surabaya yang pernah Berkunjung ke Pantai Ria Kenjeran Baru Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4692_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4692_Abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/131145

Abstract

Dengan persaingan yang ketat di dunia bisnis dan perkembangannya yang cepat pernsahaan barns dapat memikirkan dan menciptakan strategistrategi barn untuk dapat bersaing di dunia bisnis. Sarna halnya di dunia kepariwisataan pernsahaan penyedia obyek wisata barns dapat mengolah tempat supaya pengunjung dapat merasakan dan mendapatkan manfaat apa yang dinginkan oleh pengunjung sehingga nantinya pengunjung akan merasa puas dan kembali mengunjugi tempat wisata tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori Motivasi Wisatawan pada obyek Pantai Ria Kenjeran Barn Surabaya. Pihak pengelola Pantai Ria Kenjeran Barn Surabaya barns dapat menciptakan suasana yang barn dan menarik. Sehingga pengunjung merasa senang dan puas ketika mengunjungi tempat tersebut. Hal yang paling utama adalah kebersihan dan keindahan pantai, karena obyek wisata Pantai Ria Kenjeran Barn Surabaya menjual alam dan pendukungnya yaitu tempat atraksi wisata. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif karena penelitian ini menggambarkan motivasi masyarakat Surabaya yang berkunjung ke Pantai Ria Kenjeran Barn Surabaya. Menurut Sharpley, 1994 dan Wahab, 1975 elemen Motivasi Wisatawan ada 4 yaitu, Physical or Physiological Motivation, Cultural Motivation, Social or Interpersonal Motivation, Fantasy Motivation. Menurut basil penelitian di Pantai Ria Kenjeran Barn Surabaya pengunjung masyarakat dari Surabaya sangat senang karena mereka dapat mengenal kebudayaan dari masyarakat setempat.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: persaingan, suasana yang mendukung, Physical or Physiological Motivation, Cultural Motivation, Social or Interpersonal Motivation, Fantasy Motivation
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 18 Feb 2016 05:01
Last Modified: 18 Feb 2016 05:01
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/26745

Actions (login required)

View Item View Item