Studi Pendahuluan Pengaruh Aromatik Minyak Hasil Destilasi Daun Nilam (Pogostemon cablin Benth.) Terhadap Hasil Rekaman QEEG (Quantitative Electroencephalography)

Ika, Puspitasari (2006) Studi Pendahuluan Pengaruh Aromatik Minyak Hasil Destilasi Daun Nilam (Pogostemon cablin Benth.) Terhadap Hasil Rekaman QEEG (Quantitative Electroencephalography). [Undergraduate thesis]

[thumbnail of F_2025_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
F_2025_Abstrak.pdf

Download (70kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/149801

Abstract

Telah dilakukan penelitian mengenai studi pendahuluan pengaruh aromatik minyak hasil destilasi daun nilam (Pogostemon cab/in Benth.) terbadap hasil rekaman QEEG (Quantitative Electroencephalography). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh aromatik minyak hasil destilasi daun nilam dengan menggunakan alat EEG (Electroencephalography). Perlu diketahui mengenai pengaruh aromatik minyak pala dibandingkan dengan minyak nilam. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui profil komponen senyawa yang terdapat dalam minyak atsiri dari daun nilam. Sebanyak 3,070 Kg daun nilam di destilasi uap dan air selama 12 jam sebingga dibasilkan ±140 ml minyak dan ±30 L air.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Faculty of Pharmacy > Department of Pharmacy
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 14 Mar 2016 08:58
Last Modified: 14 Mar 2016 08:58
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/26983

Actions (login required)

View Item View Item