Perancangan Balanced Scorecard Internal Business Processes Perspective dalam Membangun Kualitas Jasa pada PT XY di Makasar

Hidayat, Carmelia Tanry (2008) Perancangan Balanced Scorecard Internal Business Processes Perspective dalam Membangun Kualitas Jasa pada PT XY di Makasar. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
AK_2288_Abstrak.pdf

Download (82Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/133466

Abstract

Dalam era informasi, sumber daya manusia memiliki peran yang sangat penting dalam suatu perusahaan. Hal ini dikarenakan dalam era ini, k:eunggulan daya saing perusahaan ditentukan oleh efisiensi dalam alokasi mmberdaya atau aset tidak berwujud (intangible resources/assets). Kesadaran ini juga disertai dengan pentingnya pengelolaan sumber daya manusia itu sendiri sehingga banyak perusahaan mulai menyerahkan Jengelolaannya kepada perusahaan-perusahaan jasa outsourcing tenaga <erja. Ini sebagai langkah untuk menjadikan sumber daya manusia sebagai aset utama perusahaan. PT. XY sendiri merupakan perusahaan jasa outsourcing tenaga kerja dan pemborongan pekerjaan. Jasa yang ditawarkan PT. XY ini dilakukan untuk mempermudah customer mendapatkan tenaga kerja I karyawan yang tepat dan melakukan pengelolaan. PT. XY didirikan pada tahun 1992 dan mulai beroperasi tahun 1993. Pada awal pendiriannya sendiri hanya dikhususkan pada tenaga kerja kontrak saja tapi sejalan dengan banyak perusahaan jasa outsourcing sejenis yang mulai bermunculan, PT. XY mulai berkembang ke arah sebagai business partner dari customer yaitu dengan memahami secara lebih dekat lagi mengenai kebutuhan perusahaan customer akan sumber daya manusia yang tepat. Awalnya Pangsa pasar PT. XY adalah perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang consumer goods saja, tapi sekarang ini mulai mengembangkan pangsa pasarnya ke arah lebih luas lain seperti perusahaan asuransi dan perbankan. Dengan semakin meningkatkan pertumbuhan dan persaingan dari perusahaan-perusahaan jasa outsourcing sejenis maka diperlukan pemikiran yang tepat dalam memilih strategi untuk dapat bersaing dan bertahan di dalam bisnis ini. Objek dalam skripsi ini merupakan salah saru perusahaan jasa outsourcing yang belum terlalu di kenai oleh masyarakat. Sehingga diberikan usulan untuk merancangkan l1alanced scorecard agar dapat menciptakan strategy focused yang mampu memposisikan PT. XY sesuai visi dan misinya. Y aitu menjadi perusahaan jasa outsourcing yang menghasilkan tenaga kerja yang unggul dan herkualitas dengan pelayanan terbaik.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Balanced Scorecard, Strategy-Focused Organization
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Jumagi 197012
Date Deposited: 16 Mar 2016 07:16
Last Modified: 16 Mar 2016 07:16
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27032

Actions (login required)

View Item View Item