Studi Eksploratori Motif Pembelian Sepatu dan Sandal Merek Charles dan Keith

Anugrah, Billy Dwi (2010) Studi Eksploratori Motif Pembelian Sepatu dan Sandal Merek Charles dan Keith. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4801_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4801_Abstrak.pdf

Download (116kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/131996

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai melalui penelitian ini yaitu untuk menggali lebih dalam 8 elemen motif konsumen untuk dipetakan ke dalam 16 motif permodelan Mc.Guire sehingga dapat diketahui motif dominan yang mendorong konsumen membeli dan menggunakan sepatu atau sandal Charles & Keith. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode eksploratori. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu responden yang telah membeli dan menggunakan sepatu atau sandal Charles & Keith, minimal telah membeli sepatu atau sandal dalam waktu 2 bulan terakhir sebelum wawancara dan bertempat tinggal di Surabaya. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 8 orang responden. Temuan penelitian menunjukkan bahwa motif yang paling mendominasi responden untuk membeli dan menggunakan sepatu atau sandal merek Charles & Keith adalah motif consistency, motif attribution dan motif objectification. Manfaat penelitian ini yaitu memberikan informasi mengenai motif-motif pembelian sepatu atau sandal merek Charles & Keith, sehingga dapat memberikan masukan bagi semua pihak sebagai bahan pertimbangan untuk mengadakan penelitian lebih lanjut.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: motif, motif pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Jumagi 197012
Date Deposited: 17 Mar 2016 02:29
Last Modified: 17 Mar 2016 02:29
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27072

Actions (login required)

View Item View Item