Pengaruh Mekanisme Ownership Structure, Free Cash Flow, dan Corporate Governance Terhadap Biaya Keagenan di Sektor Consumer Goods Periode 2009-2014

Shael, Ezra (2015) Pengaruh Mekanisme Ownership Structure, Free Cash Flow, dan Corporate Governance Terhadap Biaya Keagenan di Sektor Consumer Goods Periode 2009-2014. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5674_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5674_Abstrak.pdf

Download (55kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241294

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme-mekanisme apa saja yang dapat mengurangi atau menambah biaya keagenan dalam perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah perusahaan-perusahaan sektor Consumer goods yang terdaftar dalam Bursa efek Indonesia selama periode 2009-2014. Mekanisme yang digunakan dalam penelitian ini adalah Ownership structure, Free cash flow, dan Corporate governance yang memiliki pengaruh terhadap besarnya biaya keagenan dalam perusahaan. Penelitian ini menggunakan Asset utilization ratio sebagai pengukur biaya keagenan. Data-data yang digunakan sebagai bahan penelitian dianalisa dengan menggunakan regresi data panel pada Eviews berdasarkan hasil penelitian terhadap perusahaan-perusahaan pada sektor consumer goodsse lama periode 2009-2014, Board.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: agency cost, ownership structure
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 24 May 2016 06:56
Last Modified: 24 May 2016 06:56
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27817

Actions (login required)

View Item View Item