Pengaruh Kualitas Layanan Logistik pada Federal Express terhadap Kepuasan Pelanggan Ditinjau dari Persepsi Budaya Individualist dan Collectivist

Paulina, Monica (2015) Pengaruh Kualitas Layanan Logistik pada Federal Express terhadap Kepuasan Pelanggan Ditinjau dari Persepsi Budaya Individualist dan Collectivist. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5638_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5638_Abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241247

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan logistik Fedex terhadap kepuasan berdasarkan persepsi pelanggan individualist dan collectivist . Kepuasan pelanggan merupakan dasar bagi keberhasilan perusahaan dalam menghadapi persaingan yang ketat sehingga dapat mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini menggunakan pengukuran empat dimensi logistic service quality meliputi: reliability, caring, responsiveness, dan assurance. Metode yang digunakan metode regresi linear sederhana dan dibantu software SPSS18. Pengambilan data dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada pelanggan Fedex sebanyak 120 responden yang berasal dari USA, U.K, Canada, Australia, Netherlands, dan Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas layanan Fedex terhadap kepuasan pelanggan, baik bagi pelanggan individualist maupun collectivist. Maka dari itu Fedex seharusnya terus meningkatkan kualitas layanannya secara operasional dan relational.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: logistic, logistic service quality
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 20 Jun 2016 07:00
Last Modified: 20 Jun 2016 07:00
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27975

Actions (login required)

View Item View Item