Paulina, Monica (2015) Pengaruh Kualitas Layanan Logistik pada Federal Express terhadap Kepuasan Pelanggan Ditinjau dari Persepsi Budaya Individualist dan Collectivist. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5638_Abstrak.pdf Download (44kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan logistik Fedex terhadap kepuasan berdasarkan persepsi pelanggan individualist dan collectivist . Kepuasan pelanggan merupakan dasar bagi keberhasilan perusahaan dalam menghadapi persaingan yang ketat sehingga dapat mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini menggunakan pengukuran empat dimensi logistic service quality meliputi: reliability, caring, responsiveness, dan assurance. Metode yang digunakan metode regresi linear sederhana dan dibantu software SPSS18. Pengambilan data dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada pelanggan Fedex sebanyak 120 responden yang berasal dari USA, U.K, Canada, Australia, Netherlands, dan Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas layanan Fedex terhadap kepuasan pelanggan, baik bagi pelanggan individualist maupun collectivist. Maka dari itu Fedex seharusnya terus meningkatkan kualitas layanannya secara operasional dan relational.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | logistic, logistic service quality |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 20 Jun 2016 07:00 |
Last Modified: | 20 Jun 2016 07:00 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27975 |
Actions (login required)
View Item |