Perkembangan Industri Kreatif Sektor di Indonesia, Periode 2012-2015

SALIM, OLIVIA NATASSIA (2016) Perkembangan Industri Kreatif Sektor di Indonesia, Periode 2012-2015. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_1789_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_1789_Abstrak.pdf

Download (91kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241982

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Industri Kreatif di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk membantu mengembangkan Industri Kreatif di Indonesia yang di dalam Industri Kreatif terbagi menjadi 14 subsektor, yang akan dibahas Industri Kreatif dalam bidang fesyen. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, dan Threats) untuk membantu memahami lebih dalam tentang Industri Kreatif. Hasil penelitian ini menunjukan Industri Kreatif berperan cukup penting dalam memajukan perekonomian di Indonesia, karena Industri Kreatif berkontrubusi sebesar 181,6 Triliun Rupiah pada tahun 2013. Dalam Industri Kreatif tentunya ada faktor penghambat dan faktor pendukungnya. Dengan mengikut sertakan Negara Indonesia dalam perdagangan internasional dalam bidang Industri Kreatif akan meningkatkan pendapatan di Indonesia.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Industri Kreatif, 14 Subsektor, Fesyen, SWOT, Ekspor, Kontribusi Industri Kreatif
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 26 Jul 2016 02:39
Last Modified: 26 Jul 2016 02:39
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28159

Actions (login required)

View Item View Item