Peduli Lingkungan Hidup, Membeli Produk Ramah Lingkungan? Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pembelian Produk Ramah Lingkungan

HERMAWAN, HENDRA (2016) Peduli Lingkungan Hidup, Membeli Produk Ramah Lingkungan? Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pembelian Produk Ramah Lingkungan. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5734_Abstrak.pdf

Download (45Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/242552

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh attitude toward environment protection, personal norms dan willingness to pay terhadap green purchasing behavior. Banyak faktor – faktor yang menyebabkan perilaku seseorang melakukan pembelian ramah lingkungan. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling, dimana sampel berupa responden yang pernah maupun sering menggunakan produk ramah lingkungan dan sebagai penentu pembelian dalam keluarga. Responden dalam penelitian ini berjumlah 158 orang. Analisis dilakukan dalam penelitian ini dengan menggunakan software AMOS 18 untuk pengujian measurement dan menggunakan SPSS 18 untuk melakukan analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Attitude Toward Environment Protection, Personal Norms, dan Willingness to Pay mempunyai pengaruh positif terhadap Green Purchasing Behavior.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: attitude, personal norms
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 10 Aug 2016 07:23
Last Modified: 10 Aug 2016 07:23
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28274

Actions (login required)

View Item View Item