CHRISTIAN, EVERT (2016) Pembuatan Video Dokumenter Pengenalan Pariwisata di Wamena. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
MMD_205_Abstrak.pdf Download (31kB) | Preview |
Abstract
Pengenalan potensi wisata suatu wilayah sudah menjadi suatu kebutuhan yang penting guna memperkenalkan kepada masyarakat luas mengenai lokasi-lokasi apa saja yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan pada wilayah tersebut. Wamena adalah salah satu kota kecil di pulau Papua yang terletak di tengah pegunungan Jayawijaya dimana potensi wisatanya masih belum banyak dikenal oleh orang banyak dibandingkan dengan Raja Ampat. Di samping itu, upaya dari pemerintah kabupaten untuk mempromosikan wisata di Wamena masih mengandalkan brosur dan buku, sehingga menjadi tidak begitu efektif untuk kondisi sekarang yang telah maju dan mengedepankan teknologi informasi. Memperhatikan masalah tersebut, maka peneliti mencoba untuk membuat sebuah video documenter mengenai potensi wisata di Kota Wamena sehingga dapat tersebar secara luas kepada masyarakat umum dan akan di upload ke dalam media social youtube.com. Video dokumenter yang dibuat berisi gambaran beberapa obyek wisata terkenal yang ada di Kota Wamena, lagu-lagu khas Papua dan juga wawancara dengan penduduk asli Kota Wamena yaitu suku Dani. Hasil uji coba yang dilakukan oleh peneliti atas video documenter yang telah dibuat dapat diberikan kesimpulan bahwa tampilan video, kualitas video dan durasi video dipersepsikan baik oleh para audiens. Sementara kekurangan yang ada adalah materi yang ditampilkan masih belum sempurna karena masih memuat sebagian potensi wisata yang ada di Kota Wamena.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | video dokumenter, wisata wamena |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Academic Department > Department of MKU |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 07:48 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 07:48 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28362 |
Actions (login required)
View Item |