Strategi Pengembangan Industri Kecil dan Menengah Batik Fashion di Jawa Timur Periode 2009-2013

Sari, Dian Roszita (2015) Strategi Pengembangan Industri Kecil dan Menengah Batik Fashion di Jawa Timur Periode 2009-2013. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_1761_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_1761_Abstrak.pdf

Download (160kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241197

Abstract

Salah satu IKM di Jawa Timur yang memiliki banyak potensi yaitu IKM Batik Fashion. Para pelaku IKM Batik Fashion memiliki banyak peluang untuk mengembangkan usahanya serta memasarkan produk – produk unggulan di seluruh Indonesia. Hanya saja, IKM Batik Fashion di Jawa Timur masih banyak memiliki kendala dalam hal pemasaran, sertifikasi, serta persaingan yang ketat dengan pengusaha batik lainnya yang membuat batik dengan cara printing. Berdasarkan analisis SWOT, maka strategi yang tepat untuk mengembangkan IKM Batik Fashion adalah (1) pemasaran produk batik secara on line; (2) pengerahan bantuan mengenai sertifikasi karena sertifikasi merupakan sesuatu yang sangat penting untuk memasuki pasar bebas; (3) memasok batik ke pasar Tanah Abang dan Thamrin City karena besarnya potential demand.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: strategi pengembangan, SWOT
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 08 Sep 2016 07:38
Last Modified: 08 Sep 2016 07:38
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28366

Actions (login required)

View Item View Item