Sari, Dian Roszita (2015) Strategi Pengembangan Industri Kecil dan Menengah Batik Fashion di Jawa Timur Periode 2009-2013. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
SP_1761_Abstrak.pdf Download (160kB) | Preview |
Abstract
Salah satu IKM di Jawa Timur yang memiliki banyak potensi yaitu IKM Batik Fashion. Para pelaku IKM Batik Fashion memiliki banyak peluang untuk mengembangkan usahanya serta memasarkan produk – produk unggulan di seluruh Indonesia. Hanya saja, IKM Batik Fashion di Jawa Timur masih banyak memiliki kendala dalam hal pemasaran, sertifikasi, serta persaingan yang ketat dengan pengusaha batik lainnya yang membuat batik dengan cara printing. Berdasarkan analisis SWOT, maka strategi yang tepat untuk mengembangkan IKM Batik Fashion adalah (1) pemasaran produk batik secara on line; (2) pengerahan bantuan mengenai sertifikasi karena sertifikasi merupakan sesuatu yang sangat penting untuk memasuki pasar bebas; (3) memasok batik ke pasar Tanah Abang dan Thamrin City karena besarnya potential demand.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pengembangan, SWOT |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Economic |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 08 Sep 2016 07:38 |
Last Modified: | 08 Sep 2016 07:38 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28366 |
Actions (login required)
View Item |