STUDI KEBIJAKAN DIVIDEN DAN DAMPAKNYA PADA FUTURE EARNING GROWTH

Setiawan, Ricky and Murhadi, Werner Ria and Sutejo, Bertha Silvia (2016) STUDI KEBIJAKAN DIVIDEN DAN DAMPAKNYA PADA FUTURE EARNING GROWTH. In: Conference on Management and Behavioral Studies, 27 Oktober 2016, Jakarta. (Unpublished)

[thumbnail of 79 - Ricky Setiawan.pdf]
Preview
PDF
79 - Ricky Setiawan.pdf

Download (471kB) | Preview
Official URL / DOI: http://cmbs.untar.ac.id/index.php/prosiding

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan dividend dan dampaknya pada future earning growth.Variabel yang digunakan antara lain size, leverage¸lagged dividend policy, growth, dan profitability. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model analisis two stage least square. Penelitian ini menggunakan sampel badan usaha dalam sektor industri consumer goods periode 2010-2014. Jumlah Observasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 95 observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada sektor industri consumer goods, variabel size, pembayaran dividen periode sebelumnya, dan profitability berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan variabel leverage dan growth berpengaruh negatif dan signifikan. Untuk model kedua variabel proftabilityberpengaruh negatif dan signifikan terhadap future earning growth. Sedangkan variabel leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap future earning growth. Variabel lainnya seperti dividend policy, size, dan growth tidak berpengaruh signifikan terhadap future earning growth.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Dividend Policy, Future Earning Growth, Profitability, Firm Growth, Firm Size, Financial Leverage
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Werner R. Murhadi 31124
Date Deposited: 31 Oct 2016 01:20
Last Modified: 24 Mar 2021 15:28
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28556

Actions (login required)

View Item View Item