Employee Branding Strategy: Proses Mencapai Internalisasi Brand Pada Pegawai Di PT.X

Wibowo, Natalia Widi (2016) Employee Branding Strategy: Proses Mencapai Internalisasi Brand Pada Pegawai Di PT.X. Masters thesis, University of Surabaya.

[img]
Preview
PDF
MPSI_293_Abstrak.pdf

Download (41Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/243317

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan hasil akhir action plan yang di implementasikan di PT.X, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kuliner di Surabaya. Bertujuan untuk membentuk employee branding yang sesuai bagi perusahaan demi mencapai proses internalisasi terhadap identitas perusahaan melalui visi, misi, nilai organisasi oleh pegawai. Pemotretan situasi di laksanakan dengan mengkaji ulang dokumen ketenagakerjaan yang ada, menganalisis visi, misi, nilai organisasi, menggali program-program yang dilaksanakan, efektifitas program yang sudah di lakukan, serta profil persepsi pegawai. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis kualitatif-deskriptif. Melalui penelitian ini dapat dirumuskan beberapa hal yang mempengaruhi internalisasi pegawai di PT.X, yaitu intensitas dan kesinambungan proses sosialisasi, ketepatan penerjemahan identitas organisasi kedalam kebijakan, SOP, dan peraturan tertulis, serta penghayatan terhadap identitas perusahaan oleh pegawai sangat berkaitan dengan interaksi intensif bersama founder. Sebagai hasilnya disusun employee branding strategy (EBS)berbentuk rekomendasi program-program untuk menstimulasi proses internalisasi pegawai hingga dapat sesuai dengan employee branding PT.X.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: employee branding, citra pegawai
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:19
Last Modified: 16 Nov 2016 07:19
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28611

Actions (login required)

View Item View Item