Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Ubaya Learning Space Berdasarkan Technology Acceptance Model

Changay, Richard (2017) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Ubaya Learning Space Berdasarkan Technology Acceptance Model. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5873_Abstrak..pdf]
Preview
PDF
M_5873_Abstrak..pdf

Download (127kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/245001

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan Ubaya Learning Space berdasarkan Technology Acceptance Model. Teori yang digunakan adalah technology acceptance model yang didesain khusus untuk meneliti penerimaan terhadap teknologi tertentu. Penelitian ini menggunakan sampel mahasiswa di Universitas Surabaya. Jumlah sampel yang digunakan adalah 176 responden. Penelitian ini menggunakan enam variabel dalam konteks e-learning: technical support (TS), perceived usefulness (PU), computer self-efficacy (CSE), perceived ease of use (PEOU), attitude (A), dan system usage (SU). Data dalam penelitian dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 23 dan Lisrel versi 8.70. Hasil dari penelitian ini adalah penerimaan dan penggunaan ULS secara langsung dipengaruhi oleh perceived usefulness dan secara tidak langsung dipengaruhi oleh perceived ease of use. Pengaruh tidak langsung terbesar juga diberikan oleh faktor technical support, sehingga dukungan teknis memiliki dampak terhadap penggunaan ULS.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Universitas Surabaya, technology acceptance model, WebCT, Virtual learning platforms
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 20 Apr 2017 03:18
Last Modified: 20 Apr 2017 07:43
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/29627

Actions (login required)

View Item View Item