Setiawan, Yulianto and Widyanto, Felicia and Ghani, Febrina and Sari, Evie Yunita and Coalino, Yoanrico (2013) MODULAR OFFICE FURNITURE “X-LAIRE”. Universitas Surabaya, Surabaya. (Unpublished)
Preview |
PDF (PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA)
6113019_071004_PROPOSAL_MODULAR_OFFICE_FURNIT_Abstrak.pdf Download (438kB) | Preview |
Abstract
X-laire merupakan produk dari modular office furniture, dimana befungsi sebagai tempat untuk menyimpan buku, dokumen ataupun peralatan kantor lainnya serta dapat di gunakan sebagai meja kerja yang ergonomis. Ide produk ini muncul karena saat ini banyak dijumpai kantor yang berarea sempit sehingga diperlukan adanya perabot yang multifungsi namun tidak memakan banyak tempat. Proses perancangan produk yang digunakan yaitu dengan melakukan identifikasi kebutuhan pelanggan dengan menyebar 50 kuisioner pada dosen dan staff ubaya serta mahasiswa dan pekerja kantoran, sehingga diperoleh produk yang berfungsi sebagai penyimpan dokumen, terbuat dari bahan multiplek dan triplek, dengan meja yang dapat dibongkar pasang, dengan warna black & white dan diberi lapisan glossy sebagai finishing. Strategi pemasaran yang digunakan yaitu dengan mengunakan STPD & 4P. Segmentasi yang digunakan yaitu geografis dan demografis. Untuk Targeting, yang dituju adalah pelajar serta pekerja kantor dengan kisaran tahun 13 tahun keatas. Positioningnya yaitu ingin memposisikan perusahaan sebagai yang membuat office furniture dengan bahan dasar kayu yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan furniture yang multifungsi dan modular. Differentiation yang ada yaitu produk ini merupakan meja kerja yang modular dimana bisa diringkas menjadi laci dan rak buku. Untuk strategi 4P, product yang dibuat yaitu meja kerja yang dapat di ringkas menjadi laci dan rak buku. Kemudian untuk price, menggunakan kombinasi dari Mark up-pricing, Perceived value pricing, Geographical pricing, dan discount quantity. Place menggunakan startegi selective distribution dengan mendistribusikan produk ke distributor atau wholesaler produk office furniture yang hanya ada di tiap kota-kota besar di Indonesia, serta mengekspor ke luar negeri. Untuk promotion akan menggunakan media promosi seperti Sales promotion (pameran), brosur, Online store, Social Network (Facebook, Twitter), serta Personal selling.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
Depositing User: | Eko Setiawan 194014 |
Date Deposited: | 15 May 2017 04:11 |
Last Modified: | 15 May 2017 04:17 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/29850 |
Actions (login required)
View Item |