Pengaruh Metode Pengajaran Eksperimen Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam

Kumalasari, Citra (2006) Pengaruh Metode Pengajaran Eksperimen Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of ED_263_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
ED_263_Abstrak.pdf

Download (57kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/151949

Abstract

Ilmu pengetahuan alam (IPA) menurut Muwarni (1999), adalah ilmu yang mempelajari aspek-aspek realitas alamiah yang dapat diamati secara fenomenologis, dibuktikan secara empiris, dan dapat dihitung atau diprediksikan sebab dan akibatnya. IPA merupakan basic dari ilmu pengetahuan empiris yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam dunia kerja dimasa-masa mendatang, maka sangat penting bagi siswa untuk lebih memahami dan menguasai mata pelajaran IPA, terutama melalui model aplikasi atau eksperimen.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 26 May 2017 03:17
Last Modified: 26 May 2017 03:17
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/29971

Actions (login required)

View Item View Item