Pengaruh Metode Diskusi Kelompok Terhadap Pengetahuan dan Sikap Ibu Mengenai Cara Asuh Prososial

Satyawati, Ika (2002) Pengaruh Metode Diskusi Kelompok Terhadap Pengetahuan dan Sikap Ibu Mengenai Cara Asuh Prososial. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of P_318_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
P_318_Abstrak.pdf

Download (67kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/143353

Abstract

Perilaku prososial pada anak, seperti menolong, empati, bekerjasama dan berbagi, mulai muncul sekitar usia 2 tahun, namun untuk menguasai perilaku tersebut anak harus mendapat bimbingan dari orang tua, khususnya ibu. Dengan demikian sebaiknya ibu memiliki pengetahuan, yang berupa informasi mengenai bagaimana mengajarkan perilaku prososial pada anak, serta sikap positif terhadap cara asuh anak yang menekankan pada perilaku prososial. Dalam penelitian ini, peneliti tertarik untuk melihat pengaruh metode diskusi kelompok terhadap pengetahuan dan sikap ibu mengenai cara asuh prososial.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 06 Jun 2017 04:40
Last Modified: 06 Jun 2017 04:40
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/30075

Actions (login required)

View Item View Item