Hubungan Antara Konflik Pekerjaan Keluarga Dengan Kinerja Karyawan Tim Kreatif CV. Paragraf Surabaya

Lukito, Roby Chandra (2006) Hubungan Antara Konflik Pekerjaan Keluarga Dengan Kinerja Karyawan Tim Kreatif CV. Paragraf Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of UE_32_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
UE_32_Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134774

Abstract

Kerja merupakan aktivitas sosial yang memberikan isi dan makna pada kehidupan seseorang. Kerja juga memberikan status dan mengikat seseorang pada individu lain serta masyarakat. Kondisi psikologis dan sosial pekerja dapat dipengaruhi oleh kejadian apa saja yang dialaminya termasuk masalah-masalah yang dihadapinya di dalam rumah tangga sehingga individu tersebut tidak bisa berkonsentrasi terhadap pekerjaannya. Pada akhirnya permasalahan konflik pekerjaan dengan keluarga mempengaruhi kinerja individu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara konflik pekerjaan-keluarga dengan kinerja karyawan. Penelitian ini diadakan di CV. Paragraf Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang dipilih dalam penelitian ini dilakukan dengan cara Hapazhard Sampling. Subjek penelitian ini adalah 37 orang karyawan yang tergabung dalam tim kreatif yang telah menikah dan memiliki anak minimal 1 orang. Data tentang kinerja diambil dari dokumentasi perusahaan, sedangkan data tentang konflik pekerjaan-keluarga didapat dari angket. Analisis data menggunakan statistik korelasi Spearman. Hasil analisis data menunjukkan ada hubungan positif yang signifikan antara konflik pekerjaan-keluarga dengan kinerja (r = 0,468 dan p (0,04) < 0,05). Hasil ini menunjukkan bahwa konflik pekerjaan-keluarga yang tinggi cenderung diikuti dengan kinerja yang tinggi.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Konflik Pekerjaan-Keluarga, Work-Family Conflict, Kinerja, Job Performance, Karyawan, Tim Kreatif.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 12 Jul 2017 07:02
Last Modified: 12 Jul 2017 07:02
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/30273

Actions (login required)

View Item View Item