Pengaruh Soft Skill Terhadap Kesiapan Kerja Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN Pasca Mahasiswa S1 Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

LIE, NOVIA LUCAS CAHYADI (2016) Pengaruh Soft Skill Terhadap Kesiapan Kerja Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN Pasca Mahasiswa S1 Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya. Masters thesis, University of Surabaya.

[img]
Preview
PDF
MM_473_Abstrak.pdf

Download (122Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/245191

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari soft skill terhadap kesiapan kerja menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN pada mahasiswa S1 FBE UBAYA. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan analisis regresi liner sederhana. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 383 Mahasiswa FBE dari ketiga jurusan dan program, yakni Manajemen, Akuntansi dan Bisnis Internasional yang sedang menempuh studi pada tingkat akhir untuk tahun angkatan 2012. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah proportional atau stratified sampling, dimana sampel yang diambil sebanyak 196 mahasiswa dan data diambil menggunakan angket yang disebarkan. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan software SPSS 18.0 dimana hasil penelitian menunjukan bahwa soft skill berpengaruh secara signifikan terhadap kesiapan kerja menghadapi MEA dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,870, thitung sebesar 12,837 dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,668 yang menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara soft skill (X) terhadap kesiapan kerja mahasiswa dalam menghadapi MEA. Sementara itu, nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,446 atau 44,6% yang berarti bahwa variabel soft skill mampu memberikan kontribusi atas perubahan yang terjadi pada variabel kesiapan kerja menghadapi MEA (Y) sebesar 44,6%. Sedangkan sisanya sebesar 55,4% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: soft skill, kopetensi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 24 Jul 2017 08:01
Last Modified: 24 Jul 2017 08:01
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/30411

Actions (login required)

View Item View Item