Motion Comic Adab dan Doa Islam Sehari-Hari Untuk Anak Usia Sekolah Dasar

Zahro, Fathimatuz (2017) Motion Comic Adab dan Doa Islam Sehari-Hari Untuk Anak Usia Sekolah Dasar. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of MMD_259_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MMD_259_Abstrak.pdf

Download (86kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/245366

Abstract

Adab merupakan aturan yang didasarkan aturan agama, terutama agama islam. Berdasarkan survei yang dilakukan terutama anak-anak, mereka mengaku hanya mempelajari sedikit adab dan do' a islam sehari-hari melalui buku dan orang tua. Ketertarikan anak-anak belajar adab dengan menggunakan metode motion comic ini mendorong terbuatnya motion comic ini. Motion comic ini dapat berperan sebagai salah satu metode media yang menggabungkan berbagai unsur multimedia yang ada untuk menceritakan suatu cerita. Hal ini dilakukan dengan tujuan membantu anak-anak untuk belajar adab dan do'a sehari-hari sekaligus membantu anak-anak untuk menumbuhkan minat membaca. Motion comic dibuat dengan menggunakan adobe flash dan basil akhir dari aplikasi ini berupa dvd yang dapat digunakan pada komputer. Pembuatan aset seperti judul, tombol dan komik dibuat menggunakan software adobe photoshop. Tahapan pembuatan motion comic berbasis Flash ini nneliputi analisa masalah dan kebutuhan yang diperlukan, perancangan desain dari sketsa, pengimplementasian desain pada Flash, dan uji coba aplikasi pada ptengguna. Respon yang didapatkan positif, dan mengandung nilai-nilai moral yang baik. Diharapkan motion comic ini dapat menjadi saJah satu solusi untuk semakin tertarik dalam rnempelajari adab dan do'a islam sehari-hari.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Motion Comic,Adobe Flash, Adab Islam, Do 'a islam
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Academic Department > Department of MKU
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 09 Nov 2017 06:35
Last Modified: 09 Nov 2017 06:35
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31115

Actions (login required)

View Item View Item