Wirawan, Adhicipta Raharja (2017) Konsep Perancangan Board Game Cupcake Factory untuk Pembelajaran Sistem Informasi Akuntansi. Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (SEMNAS PPM 2017). (In Press)
Preview |
PDF
Konsep Perancangan Board Game Cupcake Factory untuk Pembelajaran Sistem Informasi Akuntansi - SENMA 2017.pdf Download (489kB) | Preview |
Abstract
Karakteristik setiap generasi terbentuk oleh situasi dan kondisi lingkungan yang terjadi di sekitarnya. Generasi Z atau dikenal dengan Generasi Milenial memiliki karakteristik yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Di mana mereka lahir di era digital serta teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat. Hal ini berpengaruh terhadap gaya belajar mereka yang cenderung instan dan visual. Jika metode pembelajaran yang digunakan di dalam kelas masih menggunakan metode tradisional seperti ceramah dan diskusi, maka metode ini tidak menarik bagi mereka. Dari hasil evaluasi pembelajaran diperoleh 57,8 % mahasiswa menyatakan bahwa materi Siklus Produksi dalam mata kuliah Sistem Informasi Akuntansi (SIA) tidak cukup dijelaskan hanya dengan metode ceramah dari dosen. Lalu, 46,2% menyatakan bahwa mereka kesulitan memahami praktik SIA hanya melalui metode pembelajaran ceramah. Maka dari itu dirancanglah board game “Cupcake Factory” untuk menyelesaikan masalah tersebut di atas.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | board game, siklus produksi, sistem informasi akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Adhicipta Raharja Wirawan 31128 |
Date Deposited: | 13 Nov 2017 03:32 |
Last Modified: | 24 Mar 2021 15:41 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31122 |
Actions (login required)
View Item |