Natalia, Desinta (2017) Perancangan Womenswear dan Produk Lifestyle Spring Summer 2018 dari Inspirasi Amethyst Slice. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
DFP_14_Abstrak.pdf Download (52kB) | Preview |
Abstract
Alam menjadi tren fashion Spring/Summer 2018 dengan mengangkat inspirasi dari Amethyst Slice yang diterjemahkan ke dalam rancangan koleksi busana wanita moderen. Detil dari amethyst slice yang indah dan unik menjadi alasan penulis untuk mewujudkannya kedalam rancangan koleksi busana wanita ready to wear. Karakter wanita moderen yang aktif, calm dan bersifat romantic dengan sentuhan gaya retro dapat direpresentasikan pada koleksi ini. Perwujudan ini dilakukan dengan tahap perancangan, eksperimen pada bahan berupa cutting pattern yang membentuk garis gelombang dengan kombinasi pleats yang menggambarkan inspirasi serta motif printing fabric dengan penggunaan warna yang soft sehingga menimbulkan kesan romantic kemudian dilanjutkan perencanaan pemasaran hingga rancangan konsep pagelaran fashion show. Produk yang dibuat meliputi 40 desain busana wanita dan 15 produk lifestyle yang terdiri dari Casual wear, city wear, evening gown dan cocktail dress sedangkan aksesoris terdiri dari sepatu, tas, kalung, kacamata dan topi. Desain tersebut kemudian direalisasikan menjadi 5 look womenswear dan aksesoris yang meliputi sepatu, tas, topi bannies dan kacamata untuk menampilkan gaya retro yang akan membuat tampilan looknya terlihat lebih bergaya. Rancangan koleksi ini diharapkan diterima oleh masyarakat luas terutama wanita di Indonesia.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | fashion, amethyst slice, produk lifestyle, romantic style, Charite |
Subjects: | N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration |
Divisions: | Faculty of Creative Industry > Department of Fashion and Lifestyle Product Design |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 30 Nov 2017 07:27 |
Last Modified: | 30 Nov 2017 07:27 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31299 |
Actions (login required)
View Item |