Media Sosial Instagram Untuk Pemilihan Tujuan Wisata: Sikap dan Niat Berperilaku

Narwastu, Gracia (2018) Media Sosial Instagram Untuk Pemilihan Tujuan Wisata: Sikap dan Niat Berperilaku. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6061_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6061_Abstrak.pdf

Download (43kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/248814

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis media sosial Instagram untuk pemilihan tujuan wisata terhadap sikap dan niat berperilaku. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian kausal. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kenikmatan, komunikasi eWOM, sikap, dan niat berperilaku. Teknis analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program SPSS 16.0 for windowsdan Amos versi 16.Penelitian ini menggunakan sampel berupa responden yang pernah menggunakan media sosial Instagram sebagai informasi dalam menentukan destinasi wisata. Jumlah sampel yang digunakan dalampenelitian ini sebanyak 158 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh media sosial Instagram terhadap sikap dan niat berperilaku wisatawan Indonesia dalam memilih tujuan wisata.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Sikap, Niat Berperilaku
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 26 Mar 2018 07:17
Last Modified: 26 Mar 2018 07:17
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/31895

Actions (login required)

View Item View Item