Hubungan Antara Citra Diri dan Konformitas dengan Loyalitas Merek Pada Brand Prestige Fashion

Anggraini, Mitha Ayu Dita (2017) Hubungan Antara Citra Diri dan Konformitas dengan Loyalitas Merek Pada Brand Prestige Fashion. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
IN_1178_Abstrak.pdf

Download (39Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/247692

Abstract

Dalam kehidupan sehari-hari, konsumen terkadang memasukkan kualitas yang dimiliki seorang manusia kedalam sebuah merek dan kemudian membanguun hubungan dengan cara yang sama ketika mereka berhubungan dengan sesama manusia. Citra diri seseorang mewakili totalitas pikiran dan perasaan orang tersebut dengan menampilkan diri mereka sebagai atau melalui obyek yang dikonsumsinya (Mowen (1987)). Merek dapat membantu memperkuat identitas seseorang. Oleh karena itu, konsumen menggunakan merek sebagai instrumen untuk mencerminkan citra pribadi mereka dan tujuan individu. Ketika konsumen memeilih produk berdasarkan kepribadian merek yang dimiliki, maka dapat tercipta loyalitas atau kesetiaan dari konsumen tersebut (brandloyalty). Penelitian bertujuan untuk mengetahui gambaran secara detail apakah ada hubungan antara Citra Diri Dan Konformitas Dengan Loyalitas Merek Pada Brand Prestige Fashion. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei dan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek pada penelitian ini adalah pengguna produk fashion branded disalah satu kampus X diSurabaya dengan total sebanyak 102 subjek. Penelitian ini akan menggunakan teknik non-random samplingdengan jenis purposive sampling. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini : 1) Ada hubungan yang positif antara loyalitas merek dengan citra diri pada brand prestige fashion. 2) Tidak ada hubungan yang positif antara loyalitas merek dengan konformitas pada brand prestige fashion. 3) Tidak ada hubungan yang positif antara citra diri dan konformitas dengan loyalitas merek pada brand prestige fashion. 4) Faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi Loyalitas merek pada brand prestige fashion pada penelitian ini adalah kesenangan konsumen terhadap merek dan kualitas produk yang dimiliki oleh brand prestige fashion.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Citra Diri (Self Image), Konformitas, Loyalitas Merek (Brand Loyalty),Brand Prestige Fashion,Fashion Branded.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 24 Apr 2018 06:50
Last Modified: 24 Apr 2018 06:50
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/32122

Actions (login required)

View Item View Item