Tingkat Pangsa Pasar (Market Share) Perbankan Pada Bank Umum Di Indonesia Periode 2008-2011

Yayak, Mochamad Abdul (2017) Tingkat Pangsa Pasar (Market Share) Perbankan Pada Bank Umum Di Indonesia Periode 2008-2011. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
SP_1881_Abstrak.pdf

Download (41Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/247419

Abstract

Dalam penelitian ini bertujuan tentang mengetahui tingkat pangsa pasar perbankan di Indonesia pada bank umum periode 2008 hingga 2011. Data didapatkan dari perpustakaan bank Indonesia yang berada di universitas Surabaya. Penelitian ini mengambil 10 bank di Indonesia yang memiliki asset terbesar, karena 10 bank umum tersebut menguasai pangsa pasar lebih dari 75% total pangsa pasar bank umum yang ada. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode judgement sampling. 3 indikator atau variable dalam menentukan pangsa pasar bank adalah deposito, kantor cabang, jumlah pendapatan. Masing-masing bank memiliki peran penting dalam menentukan pangsa pasarnya. Data yang sudah dapat diolah dalam program SPSS for windows version 20.0. dilihat dari data terdapat perbedaan pangsa pasar dari bank umum dalam hal deposito, kantor cabang, jumlah pendapatan. BRI memiliki pangsa pasar cukup besar dibandingkan bank umum lainnya, terbukti dari tingginya jumlah pendapatan yang diperoleh sepanjang tahun 2008 hingga 2011 sebesar 144.095. 184 mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: bank, pangsa pasar, deposito, kantor cabang, jumlah pendapatan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 21 Aug 2018 08:31
Last Modified: 21 Aug 2018 08:31
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33122

Actions (login required)

View Item View Item