Penelitian Perilaku Konsumen untuk Memperbaiki Strategi Segmentasi Pasar pada Produk Kosmetik Mustika Ratu

S., Evelin Setiawati (2004) Penelitian Perilaku Konsumen untuk Memperbaiki Strategi Segmentasi Pasar pada Produk Kosmetik Mustika Ratu. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TM_2217_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TM_2217_Abstrak.pdf

Download (50kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/135692

Abstract

Saat ini sepertiga penduduk Indonesia saat ini adalah kaum remaja dan sebagian besar adalah remaja puteri. Pasar raksasa ini memerlukan kejelian khusus untuk ditembus karena sifatnya yang sangat dinamis. Perubahan­ perubahan yang terjadi dan berpengaruh pada pasar ini harus dicermati, termasuk adanya pergeseran perilaku dan budaya dari waktu ke waktu secara kontinu yang bisa dilihat secara langsung dengan adanya kecenderungan pelebaran segmen umur untuk kosmetik remaja ke arah umur yang lebih muda (SLTP) dari sebelumnya (SMU) yang dulunya belum dianggap sebagai konsumen potensial. Persaingan yang ketat di bidang usaha kosmetik remaja mengharuskan Mustika Puteri (dari Mustika Ratu) memperhatikan konsumennya dengan cermat, untuk itu perusahaan harus dapat meneliti dan menganalisis perubahan-perubahan apa yang terjadi di dalam segmen remaja ini dan melakukan peninjauan ulang strategi pemasaran terhadap segmen remaja ini. Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada siswi­ siswi di beberapa SLTP di Surabaya dengan pertimbangan untuk mendapatkan data responeden mengenai pemakaian kosmetik remaja oleh para siswi SLTP.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 23 Aug 2018 07:03
Last Modified: 23 Aug 2018 07:03
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33137

Actions (login required)

View Item View Item