S., Evelin Setiawati (2004) Penelitian Perilaku Konsumen untuk Memperbaiki Strategi Segmentasi Pasar pada Produk Kosmetik Mustika Ratu. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
TM_2217_Abstrak.pdf Download (50kB) | Preview |
Abstract
Saat ini sepertiga penduduk Indonesia saat ini adalah kaum remaja dan sebagian besar adalah remaja puteri. Pasar raksasa ini memerlukan kejelian khusus untuk ditembus karena sifatnya yang sangat dinamis. Perubahan perubahan yang terjadi dan berpengaruh pada pasar ini harus dicermati, termasuk adanya pergeseran perilaku dan budaya dari waktu ke waktu secara kontinu yang bisa dilihat secara langsung dengan adanya kecenderungan pelebaran segmen umur untuk kosmetik remaja ke arah umur yang lebih muda (SLTP) dari sebelumnya (SMU) yang dulunya belum dianggap sebagai konsumen potensial. Persaingan yang ketat di bidang usaha kosmetik remaja mengharuskan Mustika Puteri (dari Mustika Ratu) memperhatikan konsumennya dengan cermat, untuk itu perusahaan harus dapat meneliti dan menganalisis perubahan-perubahan apa yang terjadi di dalam segmen remaja ini dan melakukan peninjauan ulang strategi pemasaran terhadap segmen remaja ini. Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada siswi siswi di beberapa SLTP di Surabaya dengan pertimbangan untuk mendapatkan data responeden mengenai pemakaian kosmetik remaja oleh para siswi SLTP.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 23 Aug 2018 07:03 |
Last Modified: | 23 Aug 2018 07:03 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33137 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |