Perancangan Media Promosi Amities Sweets Boutique Sebagai Upaya Peningkatan Brand Awareness

Michael, Then (2017) Perancangan Media Promosi Amities Sweets Boutique Sebagai Upaya Peningkatan Brand Awareness. [Undergraduate thesis]

[img] PDF
MMD_282_Abstrak.pdf

Download (0b)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/247849

Abstract

Brand awarenessadalah tentang seberapa jauh seseorang dapat mengingat sebuah merek dalam kategorinya. Amitie Sweets Boutique merupakan sebuah brand dari perusahaan kuliner chocolate and cakeryyangsudah berdiri sejak tahun 2013.Produk yang dijual antara lain coklat, cookies,cake, tart, dan hampers homemadedan dipesan secara custom order.Berdasarkan data pelanggan Amitie sejak tahun 2014 hingga saat ini, rata-rata terdapat kurang lebih 10 customer per bulannya. Menurut survey yang dilakukan, hanya 35% orang yang mengetahui brand Amitie, dan 60% diantaranya mengetahui Amitie dari temannya. Sebenarnyapemilik Amitie ingin usahanya bisa lebih berkembang, mereknya dikenal luasdan selalu menjadi tujuan konsumen,sertabisa menjangkau wilayah lainnya.Sampai saat ini pemilik Amitie hanya aktif menggunakan Instagramsebagai media promosinya, sehingga sangat disayangkan upaya brand buildingnya belum maksimal. Menurut Aaker, D (2014) perusahaan dalam usaha membangun brandnya seharusnya mampumenggunakan media promosi digital seperti website, video, dan media sosial. Solusi bagi permasalahan yang dihadapi Amitie yaitu dengan memperbaiki cara promosi Amitie dengan dirancangnya media promosi baik digital maupun cetak. Tahapan perancangan mediapromosi Amitie diawali dengan melakukan analisis mengenai media promosi, analisisAmitie, serta perbandingan SWOT dengan kompetitor sejenis.Media promosi yang diimplementasikan antara lain websitecompany profile,video produk, dan brosur. Keseluruhan desaindari media promosi yang dibuat, menggunakan beberapa software antara lain Adobe Photoshop, Adobe Premiere, Adobe Illlustrator, dan Visual Studio Code. Hasil akhir dari media promosi yang dibuat telah melewati tahapandesain dan ujicoba. Berdasarkanhasil uji coba, diperoleh hasil bahwa perancangan media promosi Amitie telah berupaya meningkatkan brand awareness Amitie ke target market yang lebih luas.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Amitie Sweets Boutique, media promosi, website company profile, video produk, brosur, upaya meningkatkan brand awareness.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Multimedia
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 03 Sep 2018 07:30
Last Modified: 03 Sep 2018 07:30
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33313

Actions (login required)

View Item View Item