Liander, Kevin (2018) Niat Konsumen untuk Beralih dari Buku Cetak ke E-Book di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_6015_Abstrak.pdf Download (202kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang mendorong konsumen untuk mengubah kebiasaan membaca dari buku cetak ke buku e-book dengan menggunakan teori switching behaviour. Ada 5 variabel yang digunakan dalam penelitian ini dan variabel tersebut adalah new product attributes, social influences, price, switching cost, dan intention to switch. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software LISREL 8.70. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode judgment sampling. Data diperoleh secara online dari responden yang memenuhi kriteria sampel yang telah ditetapkan. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara compatibility, convenience, dan switching cost terhadap intention to switch, serta pengaruh moderasi dari low switching cost terhadap hubungan antara compatibility dan social influences dengan intention to switch. Complexity, content, social influences, dan price dinyatakan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intention to switch.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Switching Cost, Intention to Switch, e-book |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 21 Sep 2018 08:27 |
Last Modified: | 21 Sep 2018 08:27 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33477 |
Actions (login required)
View Item |