Niat Konsumen untuk Beralih dari Buku Cetak ke E-Book di Surabaya

Liander, Kevin (2018) Niat Konsumen untuk Beralih dari Buku Cetak ke E-Book di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6015_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6015_Abstrak.pdf

Download (202kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/248766

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang mendorong konsumen untuk mengubah kebiasaan membaca dari buku cetak ke buku e-book dengan menggunakan teori switching behaviour. Ada 5 variabel yang digunakan dalam penelitian ini dan variabel tersebut adalah new product attributes, social influences, price, switching cost, dan intention to switch. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software LISREL 8.70. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode judgment sampling. Data diperoleh secara online dari responden yang memenuhi kriteria sampel yang telah ditetapkan. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara compatibility, convenience, dan switching cost terhadap intention to switch, serta pengaruh moderasi dari low switching cost terhadap hubungan antara compatibility dan social influences dengan intention to switch. Complexity, content, social influences, dan price dinyatakan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intention to switch.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Switching Cost, Intention to Switch, e-book
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 21 Sep 2018 08:27
Last Modified: 21 Sep 2018 08:27
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33477

Actions (login required)

View Item View Item